Selamat datang di website resmi Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN)
Created by grupo mayan

Pemuda Kepulauan Nias Berkaryalah

Published on Apr 08 2013

Sebagai pemuda penerus generasi bangsa secara umum dan kepulauan Nias secara khusus, pemuda dari kepulauan Nias diharapkan dapat berkarya secara nyata demi kemajuan kepulauan Nias. Hal ini dikatakan Bupati Nias Sokhiatulo Laoli dalam diskusi yang bertemakan “Peranan Pemuda Terhadap Pembangunan Sumber Daya Manusia Kepulauan Nias” di Jakarta pada hari Sabtu (06/04/2013) bertempat di Ruang Seminar Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jl. Mayjen Sutoyo No. 2, Cawang, Jakarta Timur

Acara diskusi perdana yang diadakan oleh Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN) ini dihadiri lebih dari 100 orang pemuda dari kepulauan Nias yang bermukim di Jabodetabek bahkan ada peserta yang berasal dari Jogjakarta, ini membuktikan bahwa pemuda-pemudi kepulauan Nias punya kepedulian dan sangat antusias mendukung acara ini dan ingin menyumbangkan ide-idenya untuk kemajuan kepulauan Nias kelak.

Menurut Sokhiatulo Laoli, kepedulian pemuda dari kepulauan Nias bisa diwujudkan dengan berbagai cara misalnya menjadi entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja dimanapun berada terlebih-lebih di Nias. “Nias membutuhkan entreprenuer-entrepreneur muda agar lowongan kerja semakin terbuka lebar karena bila hanya mengharapkan menjadi pegawai negeri saja kepulauan Nias tidak akan maju” ujar Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM. Bila sedang kuliah maka raihlah prestasi setinggi-tingginya, bila sudah sukses dalam pekerjaannya jangan lupa untuk membantu saudara-saudaranya untuk bisa mengenyam pendidikan tinggi, itu salah satu contoh kecil peranan pemuda kepulauan Nias untuk memajukan sumber daya manusia kepulauan Nias ujar Sokhiatulo Laoli menambahkan.

Nara sumber berikutnya adalah Saroziduhu Zebua, salah seorang putra terbaik dari kepulauan Nias yang kini sedang menyelesaikan kuliah doktor (S3) di Universitas Tri Sakti, Jakarta. Beberapa peserta menyayangkan ketidakhadiran semua kepala daerah dari kepulauan Nias, panitia diskusi sebenarnya telah mengupayakan untuk menghadiri semua kepala daerah dari kepulauan Nias namun terdapat beberapa kendala, semoga di acara GPKN ke depan bisa terwujud.

Turut dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan calon legislatif dari kepulauan Sokhiatulo Laoli (Bupati Nias), Agus Gea (Ketua Umum HIMNI), Faa Maruhawa (penasehat FKNO), Saroziduhu Zebua, Bahtiar Gea dan Benni Advis Daeli (pengusaha muda dan salah satu penggagas GPKN).